Wakabaintelkam Polri: LDII Dapat Membantu Persatukan Keberagaman di Indonesia

0
15

Wakabaintelkam Polri: LDII Dapat Membantu Persatukan Keberagaman di Indonesia

LDIIKediri.com, (04/07). Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si. Wakabaintelkam Polri memberikan pembekalan pada Munas IX LDII 2021 di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur. Irjen Suntana berkali-kali titip kepada LDII untuk membantu Polri menjaga Kamtibmas saat menyampaikan materi dengan judul Kemitraan Ormas dan Polri dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas.

Organisasi Masyarakat (Ormas) perlu hadir dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa dengan menghadirkan kesadaran masyarkat terhadap keberagaman, “Indonesia memiliki ragam suku, bahasa, adat, budaya, dan agama. LDII sebagai Ormas yang mengedepankan Pancasila dan akhlakul karimah diharapkan dapat membantu mempersatukan keberagaman yang ada di Indonesia,” jelas Suntana.

Hal tersebut karena Ormas dapat menjangkau masyarakat secara langsung hingga tingkat grass root sehingga punya peran penting mencegah kejahatan. “Ormas diharapkan tidak mudah terhasut dengan ajakan untuk bergabung dengan kelompok-kelompok radikalisme dan berusaha untuk menasehati keluarga atau rekan yang sudah terindikasi dengan ajakan faham radikalisme,” ucap Suntana.

Irjen Suntana juga berharap LDII menjadi panutan masyarakat dan menjadi ulama di wilayah masing-masing bahkan dari jaman dulu ulama menjadi peran utama dalam menjaga keutuhan bangsa dan ormas juga perlu mengajak dan juga mengarahkan kelompok intoleransi untuk menciptakan sikap toleransi terhadap keberagaman yang ada di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here