Upaya Ekonomi LDII Tetap Bertahan di Masa Pandemi

0
72

LDIIKediri.com, (24/01). DPW LDII Provinsi Jawa Timur sukses menyelenggarakan Webinar Kewirausahaan dan Digital Marketing Pikub.com yang di ikuti oleh kurang lebih 500 peserta secara daring terdiri dari TPUB, Ketua dan Pembina UB Se-Jatim, Ketua, Sekretaris dan Bidang EPM serta PPG bidang kemandirian.

Menurut Moch. Amrodji Konawi, Ketua DPW LDII Jatim, bahwa di akhir jaman untuk menegakan agama harus dengan dinar dan dirham, artinya kemandirian ekonomi memiliki peran penting dalam kelancaran dan kesuksesan ibadah.

Pandemi yang melanda secara global menyebabkan krisis kesehatan dan berpengaruh pada krisis ekonomi, hal itulah yang mendorong DPP LDII menjaga ekonomi warga LDII tetap bertahan.

“Ini adalah upaya membangkitkan ekonomi warga LDII di masa pandemi yang melanda secara global, dimana pandemi ini menyebabkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi di berbagai Negara, ada dua bidang ekonomi yang bisa tumbuh positif masa pandemi ini yaitu yang berkaitan dengan internet dan pertanian yang menunjukan tren positif akan tetapi tidak cukup signifikan mengangkat pertumbuhan ekonomi Indonesia”, ujar Kriswanto Santoso, Ketua DPP LDII saat membuka Webinar Kewirausahaan.

Kriswanto juga memperkenalkan platform digital milik warga LDII yaitu pikub.com serta menekankan bahwa tujuan pelatihan digital marketing tersebut agar warga LDII tidak hanya sebatas jual beli tapi mampu melakukan inovasi dan kreatifitas dalam rangka membangun ekonomi warga LDII kuat dan meningkat.

Harapannya di setiap Provinsi ada satu atau dua yang ahli dalam bidang internet marketing sehingga bisa di kembangkan pada warga ldii lainnya, sehingga kelancaran ibadah dan ekonomi ldii terbantu. Dan di harapkan memanfaatkan platform pikub.com sebagai media promosi produk Usaha Bersama Warga LDII maupun produk warga LDII secara khusus.

Di akhir acara Moch. Amrodji Konawi, Ketua DPW LDII Jatim menyampaiakn kembali bahwa webinar ini untuk menjawab tantangan perkembangan teknologi.

“Kalau kita melihat saat ini sudah saatnya digitalisasi, semua proses kehidupan hampir seluruhnya proses digitalisasi. Dan kedepan setelah pelatihan ini akan kita pantu sejauh mana penyerapan mereka setelah mengikuti webinar secara daring”, kata Amrodji, Ketua DPW LDII Jatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here