10.9 C
London
Monday, November 28, 2022

Upacara HUT RI Ke-77 di Ponpes Nurul Azizah Berlangsung Khidmat

LDIIKediri.com, (17/8). Pondok Pesantren Nurul Azizah, Desa Balongjeruk gelar upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di halaman pesantren Nurul Azizah pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Upacara yang dihadiri seluruh pengurus dan guru pondok berlangsung penuh hidmat terlihat dari perangkat upacara seperti pengibar bendera, peserta upacara sukses melaksanakan tugas masing-masing.

Bertindak sebagai inspektur upacara KH. Abdul Basith, S.Pd.I, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Azizah. Dalam amanatnya ia menyampaikan bahwa upacara tersebut untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dan dapat menjadi usaha mengenang serta mensyukuri para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pada hari ini kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati hari yang sangat bersejarah, yaitu HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.  Termasuk keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Azizah, Balongjeruk, juga ikut serta memperingati hari kemerdekaan ini, dengan melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh semua santri dan pengurus Pondok Pesantren Nurul Azizah,” kata KH. Abdul Basith, Pengasuh Ponpes Nurul Azizah.

“Selama 77 tahun sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat, melalui serangkaian kebijakan dan program pembangunan yang dilaksanakan, telah banyak hasil-hasil yang dapat kita rasakan di berbagai bidang kehidupan. Namun demikian kita juga tidak bisa menafikan, masih banyak pula permasalahan yang perlu dicarikan solusinya,” ujar KH. Abdul Basith.

Lebih lanjut, KH. Abdul Basith menekankan, pondok pesantren di bawah naungan ormas LDII, seyogyanya agar berkontribusi yang selaras dengan delapan prioritas program LDII. “Alhamdulillah, kita yang berada di pondok pesantren ini, oleh ulama-ulama kita, para guru-guru kita dan para pihak terkait, senantiasa menasihati, membimbing dan mengarahkan agar tetap istiqomah dalam beribadah, terlebih bagi para generasi penerus agar bisa mewujudkan Tri Sukses dan Enam Karakter Luhur serta menjadi generasi penerus yang Profesional Religius dengan senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas KH. Abdul Basith, Pengasuh Ponpes Nurul Azizah.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here