10.9 C
London
Monday, November 28, 2022

Adi Nurohman, Ketua PC LDII Kec. Tarokan, Ajak Beri Kontribusi untuk Bangsa

LDIIKediri.com, (18/8). Pondok Pesantren Ummul Quran, Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri menggelar upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, diikuti oleh semua santri pondok dan para guru pengurus pesantren.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Yusman prastyanto, SH.MH, Ketua Yayasan Ummul Quran Tarokan. Dalam sambutanya, Yusman, bersyukur dapat melaksanakan upacara kemerdekaan, dan berharap dengan bertambahnya usia bangsa Indonesia, bisa lebih maju dan dapat bersaing dengan bangsa lain.

“Alhamdulillah pagi ini kita dapat melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari kemerdekaan yang ke-77 Republik Indonesia, semoga dengan bertambahnya usia republic ini, Indonesia semakin maju dan dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” kata Yusman prastyanto, S.H., M.H.

Santri Ummul Quran Upacara 17 Agustus 2022

Dalam kesempatan yang terpisah, Ketua PC LDII Kecamatan Tarokan, Adi Nurohman, S.Pd., berharap peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia tersebut bukan hanya sebatas seremonial saja, namun dapat diimplementasikan dalam bentuk sumbangsih dalam rangka mengisi kemerdekaan.

“Saya berharap upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ini bukanlah seremonial saja, namun untuk merenungi jasa dan pengorbanan para pahlawan kemerdekaan serta dapat memotivasi generasi penerus bangsa untuk berkarya sebagi bentuk kontribusi nyata mengisi kemerdekaan,” ujar Adi Nurohman, Ketua PC LDII Kecamatan Tarokan.

Adi Nurohman, S.Pd., Ketua PC LDII Kecamatan Tarokan

Ia juga mempertegas bahwa Pondok Pesantren Ummul Quran, adalah kontribusi LDII dalam bidang pendidikan. “Ponpes Ummul Quran dibangun berangkat dari kesemangatan para pembina untuk membentuk generasi yang professional religius, pendidikan agama dan pendidikan formal di sini berjalan beriringan, sehingga santri pondok selesai sekolahnya juga agamanya tidak ketinggalan, kami berharap selesai santri mondok di sini dapat mengambil hikmah dan pelajaran sehingga dapat bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat,” pungkas Adi Nurohman, Ketua PC LDII Kecamatan Tarokan.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here