Pengenalan dan Penerapan Enam Tabiat Luhur

0
71

LDIIKediri.com, PC LDII Kecamatan Purwoasri dalam setiap bulan mengadakan pembinaan cabe rawit untuk mengevaluasi kegiatan harian di tiap-tiap TPQ LDII se-Kecamatan Purwoasri. Kegiatan ini bertepatan dengan pengajian umum LDII Kecamatan Purwoasri yang bertempat di aula Baitul Ala.

Menurut H. Fugu Widodo, Ketua PPG LDII Kecamatan Purwoasri, kegiatan tersebut untuk mengevaluasi kegiatan harian ditiap-tiap TPQ.

“Kami memilih waktu pembinaan bersamaan dengan pengajian umum agar dalam satu waktu mendapatkan dua manfaat sekaligus, orang tua bisa mengaji dengan tenang dan anak-anak mendapat bimbingan dari kakak-kakak pembina remaja tingkat kecamamatan.” kata Fugu Widodo.

Materi yang dipilih pada Minggu, 12 Januari 2020 adalah pengenalah enam tabiat luhur serta penerapannya yang berlangsung mulai pukul 8.30 hingga 10.30 di ikuti oleh 85 cabe rawit TPQ LDII se-Kecamatan Purwoasri.

“Pengajian cabe rawit bulanan ini di ikuti oleh 85 anak dengan materi pengenalan dan penerapan enam tabiat luhur.” kata Ardi, sebagai pendamping mubaligh dari PAC LDII desa Woromarto dan Pandansari.

“Pengajian berlangsung secara tertib dengan pendampingan tiap-tiap mubaligh dari TPQ masing-masing, kami berharap ketika cabe rawit ini setelah memahami dan dapat menerapkan enam tabiat luhur (rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, mujhid-muzhid) ketika mereka dewasa bisa menjadi pemuda harapan  bangsa.” Kata H. Fugu Widodo saat menutup pengajian caberawit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here