10.9 C
London
Monday, November 28, 2022

Pemuda LDII Hadiri Seminar Kebangsaan Kabupaten Kediri

Kediri, (14/11). Pemuda LDII Kabupaten Kediri hadiri Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kediri dengan tema “Merawat Nilai-Nilai Kebangsaan di Era Digitalisasi” di Convention Hall pada Senin, 14 November 2022.

Solikhin, M.A.P, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri dalam sambutannya, ingin menanamkan optimisme pada generasi penerus bangsa.

“Seminar ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kediri, kita ingin menanamkan harapan dan keyakinan serta optimisme, tanpa keyakinan dan optimisme kita akan putus asa dan frustasi. Dalam berbangsa dan bernegara kita tak tahu 300 tahun yang akan datang Indonesia masih ada atau tidak,” kata Solikin, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut Solikin mengatakan bahwa Indonesia memilik kekayaan dan sebagai pewaris bangsa kita ikut berperan dimana dan posisi dimana.

“Hari ini semua komponen masyarakat telah hadir, memang bukan waktu ideal, namun ini adalah upaya untuk membangun diskusi yang ideal, kita punya agenda penting membangun bangsa,” ujar Solikin.

Hadir sebagai pemateri Agus Wahyudi, Ph,D. dari Pusat studi Pancasila UGM menyampaikan materi Pembauran Kebangsaan Sebagai Modal Sosial, Irene Camelyn Sinaga, AP., M.Pd. Direktur Pengkajian Implementasi Pembinaan Ideologi Pancasila BPIP, Marlan Salim, S.Pd, S.H. M.H., Ketua FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kab. Kediri dan Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri. Menurut Agus Wahyudi, Ph.D dalam materi Pembauran Kebangsaan Sebagai Modal Sosial, masyarakat Kediri mampu mengelola keberagaman,  dan yang kurang dari perhatian adalah kesadaran para aparatur Negara. Agus Wahyudi menambahkan terdapat masyarakat sipil yang tidak sipil yaitu masyarakat yang tidak memberi kontribusi pada bangsa dan Negara.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here