Pemandangan Eksotik Air Terjun Dolo dengan ketinggian 125 Meter

0
12
Air Terjun Dolo

LDIIKediri.com. Kabupaten memiliki tempat wisata yang menarik seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata desa,  wisata religi, wisata seni, wisata budaya dan lain-lain. Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang wisata alam, tepatnya adalah air terjun Dolo yang berada di dusun Besuki, desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Air Terjun Dolo

Letak air terjun Dolo cukup menarik karena berada di lereng gunung wilis yang memiliki ketinggian 2.850 meter dari permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut membuat area air terjun Dolo berada pada suhu yang amat dingin apalagi kalau musim penghujan atau cuaca di bawah 20 derajat bahkan tidak jarang tertutup kabut ketika cuaca memburuk.

Akan tetapi kalian akan menemukan suasa yang sangat eksotis ketika cuaca sedang bersahabat, banyak sekali spot selfie yang bisa kalian jumpai di sekitar air terjun Dolo namun kalian harus tetap berhati-hati jangan melakukan foto selfie pada tempat-tempat yang berbahaya. Dengan gemericik air serta pepohonan yang tinggi mempertegas kesan alami pada area wisata air terjun Dolo.

Perlu kalian tahu bahwa ketinggian total air terjun Dolo 125 meter, bentuknya berundak sekitar 35 meter yaitu 28 meter pertama berundak kemudian 90 meter air curah tanpa undakan dan di bawah sekitar tujuh meter berundak yang memiliki spot selfie paling keren namun perlu hati-hati karena batunya licin dan tetap menjaga kelestarian area wisata terjun.

Nah bagi warga kediri yang ingin berhari minggu bersama keluarga atau bersama teman bisa memilih wisata alam ini dengan tiket masuk tiga ribu rupiah per-orang dan wisata ini dibuka mulai pukul 06.00 hingga 17.30. Kalian bisa memilih dua rute untuk sampai ke air terjun Dolo melalui pasar Muning atau Puhsarang, kalian bisa mengikuti google maps untuk sampai ke lokasi. Jika kalian dari pasar Muning kemudian lurus ambil arah selatan sampai di perempatan kecamatan Mojo dari situ kalian ikuti petunjuk arah ke Besuki hingga ke lokasi. Jika kalian mengambil rute dari Puhsarang maka dari terminak kota kediri kalian menuju Pusarang kemudian ambil arah barat hingga sampai di Kedak teruskan perjalanan kalian sampai ke pertigaan terus belok kiri hingga menemukan pertigaan kemudian ambil arah kanan. Banyak yang merekomendasikan melalui Puhsarang namun semua terserah kalian nyaman lewat melalui rute yang mana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here