Sunday, December 3, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBerita LDIILDII Korwil Kediri Timur 1 Gelar Kreasi Anak Sholih

LDII Korwil Kediri Timur 1 Gelar Kreasi Anak Sholih

Kediri, (18/9). Camat Badas, Prasetyo Iswahyudi S.AP., M.Si. resmikan Kreasi Anak Sholih LDII Korwil Kediri Timur 1 di komplek Masjid Nasrullah Dusun Sumberagung Kecamatan Badas pada Minggu, 18 September 2022.

Saat memberi sambutan, Camat Badas, Prasetyo Iswahyudi mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami mengapresiasi Kreasi Anak Sholih ini, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” kata Prasetyo Iswahyudi.

Selesai membuka Kreasi Anak Sholih, Camat Badas mengunjungi beberapa stand bazar bersama dengan Ketua PC LDII Kecamatan Badas, Edi Sucipto, Sp., dan KH. Abdul Basith, S.Pd.I, Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Kediri. “Beberapa stand ini adalah hasil program kemandirian LDII untuk usia pra remaja dan remaja,” kata Edi Sucipto, ketika memberi penjelasan pada Camat Badas.

Kreasi Anak Sholeh ini untuk memberikan wadah kepada santri untuk menunjukkan bakat dan kreativitas santri TPQ,” imbuh Edi Sucipto, Sp,. Ketua PC LDII Kecamatan Badas.

Kreasi Anak Sholih yang berlangsung sejak pukul 08.10 WIB hingga malam tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan beberapa pertunjukan menyanyi dan menari oleh siswa siswi Paud Nasrullah Sumber Agung, Paud Muhajirien Pohjarak, Paud Nurul Azizah Balung Jeruk. Selain itu beberapa santri TPQ LDII Korwil Kediri Timur 1 tampil dengan kesenian silatnya serta menunjukkan kemampuan qiroat dan menghafal ayat-ayat Al Qur’an.

Lebih lanjut, Kreasi Anak Sholih tersebut diikuti oleh 413 santri TPQ LDII wilayah Kediri Timur 1 usia di bawah 7 tahun serta ratusan pemuda menunjukan kemandirianya dengan membuka stand bazar di halaman masjid Nasrullah, serta melaksanakan turnamen sepak bola Asnawi Cup dan tampil di panggung untuk menghibur dan memotivasi adik kelas mereka. Tampak hadir pada pembukaan Kepada Desa Krecek, Khoirul Huda, ketua PC LDII Badas Edi Sucipto Sp, dan Ketua PC LDII Kecamatan Kunjang, Imam Rofi’I, S.Pd.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments