LDII Kediri Raya Adakan FAS di PC LDII Plemahan

0
115

LDIIKediri.com. Di penghujung tahun 2019 DPD LDII Kabupaten Kediri menggelar Festival Anak Sholih dengan tema “MEMPERSIAPKAN GENERASI PENERUS DI ERA 4.0 DENGAN TRI SUKSES” bertempat di komplek AULA BAITUL ALA desa Mojokerep kecamatan Plemahan kabupaten Kediri pada tanggal 25 Desember 2019 pukul 07.30 hingga 13.00 WIB.

Menutut Fuguh Widodo, ketua panitia FAS 2019 Kediri Raya rencananya Festival Anak Sholih akan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kediri.

“Festival Anak Sholih ini akan dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kediri.” Kata Fugu Widodo saat melakukan rapat panitia FAS.

Seperti diketahui bahwa era industri 4.0 memiliki dampak yang sangat kuat dengan perkembangan anak dan remaja, banyak yang update dengan teknologi namun perilaku mereka kurang sesuai dengan budaya Islam. Oleh karena itu LDII Kabupaten Kediri membantu pemerintah dalam bidang pendidikan akhlakul karimah sebagaimana tema Festival Anak Sholih mempersiapkan generasi penerus di era 4.0 dengan tri sukses. Tri sukses memiliki peran penting dalam membangun akhlak mulia para penerus bangsa, yaitu Alim Fakih, Akhlakul Karimah dan Mandiri.

“Perkembangan tekhnologi pada era industri  4.0 ini bila tidak diimbangi dengan tri sukses yaitu alim fakih, akhlakul karimah dan mandiri maka akan menjadi buah simalakama bagi generasi penerus bangsa, para generus memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk menjaga keutuhan NKRI, oleh karena itu tri sukses menjadi pondasi utama para penerus bangsa.” Ujar Agus Sukisno, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri.

Peserta Festival anak sholih terdiri dari TPQ dan Madin se-kediri raya dan Ponpes walibarokah Kediri. Festival anak sholih meliputi lomba adzan, lomba nasehat, lombar qiroat, lomba tahfidz, lomba mewarnai, lomba presentasi dan lomba tapak 3 persinas asad sedangkan usia minimal peserta adalah kelas enam SD hingga remaja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here