Friday, February 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBerita LDIILDII Desa Blawe Hadiri Pengajian Gus Gendeng

LDII Desa Blawe Hadiri Pengajian Gus Gendeng

Kediri, (03/7). Gus Gendeng julukan untuk Suyatno Nurdin salah satu kyai dari Kecamatan Gampengrejo,  ia sangat populer di Kota Kediri dan sekitarnya, Gus Gendeng adalah sosok kyai yang sangat peduli dengan masyarakat pinggiran terkenal dengan Jamaah Kaum Pinggiran (JKP).

Pengajiannya berkeliling di wilayah pinggiran Kediri, komunitasnya semakin berkembang karena ia memiliki kepedulian sosial yang cukup tinggi, seperti membagikan sembako pada korban bencana, pengobatan gratis, menyediakan ambulance untuk masyarakat dengan ekonomi terbatas.

Ia memiliki karakteristik sendiri di mata masyarakat, sehingga dakwahnya banyak diminati oleh masyarakat. Sebagaimana pada pengajian yang ia gelar pada Sabtu, (30/6) di Desa Blawe.

Dalam pengajian tersebut, ia juga mengundang pengurus LDII tingkat kecamatan dan desa. Dalam pengajian yang ia sampaikan agar menjaga tali persaudaraan, menurutnya pemahaman agama boleh berbeda namun ukhuwah tetap dijaga.

Hadir dalam pengajian tersebut Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri, Suyanto dan Ketua PAC LDII Desa Blawe, Basuki Rahmat. Menurut Basuki Rahmat, undangan pengajian tersebut adalah yang kesekian kalinya, lantaran kedekatan warga LDII dengan Jamaah Kaum Pinggiran.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments