Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDPP LDIIBersama LDII, Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Bersama LDII, Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Jakarta, (8/7). Anggota DPR RI Komisi IV, Mindo Sianipar, telah melakukan kunjungan yang berarti ke kantor DPP LDII di Patal Senayan, Jakarta pada hari Kamis (6/7). Kunjungan ini bertujuan untuk menggalang aspirasi dari LDII di bidang pertanian sekaligus menjalin kerja sama yang kokoh demi mewujudkan ketahanan pangan nasional. Dalam pertemuan tersebut, Mindo Sianipar diterima dengan hangat oleh Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso, dan pengurus harian lainnya.

Mindo Sianipar menyatakan bahwa LDII memiliki potensi yang luar biasa dalam menyejahterakan masyarakat melalui “8 Pengabdian LDII untuk Bangsa”. Ia menekankan bahwa delapan bidang yang disampaikan oleh LDII, terutama dalam hal pangan sejalan dengan arah yang diharapkan oleh pemerintah untuk mencapai kemandirian pangan Indonesia.

Langkah-langkah yang diambil oleh LDII dinilai konsisten dan berkesinambungan oleh Mindo Sianipar. Dalam kurun waktu lebih dari lima tahun, ia melihat konsistensi dalam pembinaan sumber daya manusia serta program-program di bidang pangan yang dilakukan oleh LDII.

Selain itu, Mindo Sianipar juga menyoroti perhatian LDII terhadap ekonomi kerakyatan. Ia memuji upaya LDII dalam bidang ekonomi rakyat dan berharap agar hal tersebut terus dilanjutkan serta dapat bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dalam mengakses program-program yang diselenggarakan oleh kementerian.

Sebagai seorang politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Mindo Sianipar menegaskan bahwa DPR sebagai lembaga dengan wewenang pengambil kebijakan harus mendukung kontribusi dari ormas-ormas Islam, termasuk LDII. Ia mengajak sesama anggota DPR agar memberikan dukungan atau menjalin kerja sama dengan ormas-ormas tersebut, karena semua tindakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso, mengapresiasi kunjungan Mindo Sianipar dan menyatakan bahwa visi misi anggota DPR RI dari Dapil VIII Jawa Timur tersebut sejalan dengan LDII. KH Chriswanto menyebut bahwa Mindo Sianipar memiliki perhatian khusus terhadap kesejahteraan masyarakat kecil, terutama petani, karena mayoritas warga LDII juga berprofesi petani.

Oleh karena itu, komunikasi dan kerjasama seperti ini menjadi sangat penting, karena LDII memiliki basis massa yang membutuhkan bantuan pembuat kebijakan salah satunya adalah DPR RI dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.

KH Chriswanto menyadari bahwa tanpa dukungan dari otoritas pembuat kebijakan, ormas tidak akan memiliki pengaruh yang signifikan. Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi kehadiran Mindo Sianipar dan menganggapnya sebagai teman yang berkontribusi dalam memajukan LDII. Terutama menjelang Rakernas, kunjungan ini diharapkan dapat mengevaluasi program kerja dan mencapai kemajuan yang lebih besar, yang tidak terlepas dari peran teman-teman seperti Mindo Sianipar.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments