Amien Adhy Legowo Diganti Kader Muda LDII

0
21

Amien Adhy Legowo Diganti Kader Muda LDII

LDIIKediri.com (29/09) – Secara umum laporan pertanggung jawaban Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur diterima oleh perwakilan DPD yang dibagi menjadi tujuh Korda (Koordinator Daerah). Korda Surabaya cenderung dengan pemimpin yang memiliki integritas yaitu aqidah kuat, keyakinan pada Alloh, pemahaman Islam yang kuat, jujur dan bertanggung jawab, berkualitas dan penerimaan lintas komunitas yaitu pemimpin yang mampu berkomunikasi dengan lintas masyarakat dan mengusulkan menetapkan Drs. Ec. KH. Amien Adhy sebagai Ketua DPW LDII Provinsi Jatim.

Usulan Korda dua yang meliputi DPD LDII Kab/Kota Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Malang jatuh pada Drs. H. Muhammad Amrozi, M.E. demikian juga dengan Korda lima dan Korda tujuh. Namun muncul kader muda lain yang diusulkan oleh korda tiga dan empat adalah H.M. Bashori dari DPD LDII Kota Madiun.

DPD LDII Kab/Kota Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo, Jember menerima laporan serta memberi catatan sebagai koreksi dan evaluasi antara lain keorganisasian, keanggotaan, kaderisasi terlihat stagnan, agar mengadakan turba agar warga lebih mengenal program DPW dan meningkatkan kontribusi pengabdian masyarakat sehingga LDII lebih dikenal masyarakat serta ketua yang memiliki visioner dan mengusulkan Drs. H. M. Bashori, MM sebagai ketua pada masa 2020-2025.

Agung Riyanto, SSi, selaku Ketua DPD LDII Kota Kediri mewakili korda empat menyampaikan bahwa pembinaan generus tidak diragukan lagi. “Tanpa apresiasi yang nyata pada generasi muda akan kurang bermakna namun tidak memungkiri hasil kerja pengurus DPW LDII Jatim periode 2015-2020. Kami berharap pemimpin yang baru agar LDII lebih disegani, kuat, tangguh, maka sodara Amrozi layak diberi kesempatan memimpin LDII Jatim,” usul Agung Riyanto, Ketua DPD LDII Kota Kediri.

Amien Adhy secara legowo menerima pemandangan umum bahkan bersyukur ada nama-nama generasi muda yang muncul pada Muswil IX dan berpesan agar generasi muda untuk merawat apa yang telah dicapai dan meningkatkan program-progam yang belum dicapai.

“Rawatlah apa yang telah dicapai, tingkatkan apa-apa yang belum,” pesan Amien Adhy pada tanggapan atas pemandangan umum.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here