Thursday, June 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomePeluang Usaha25 Pemuda LDII Ikuti Pelatihan Wirausaha Muda Pemula 2024

25 Pemuda LDII Ikuti Pelatihan Wirausaha Muda Pemula 2024

Kediri, (31/5). Sebanyak 25 Pemuda LDII Kabupaten Kediri berpartisipasi dalam Kinerja Pembangunan Pelatihan Wirausaha Muda Pemula Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur. Acara ini berlangsung di Fave Hotel Kediri, Jl. Erlangga – Tugu 9 Kawasan Simpang 5 Gumul, Kediri.

Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan wirausaha baru di Jawa Timur, khususnya di Kediri, guna membantu mengatasi fenomena pengangguran di kalangan terdidik. Sambutan Kepala Dispora Provinsi Jawa Timur, yang dibacakan oleh Awan Widodo, Kepala Bidang Kepemudaan Provinsi Jawa Timur, menyoroti pentingnya meningkatkan kewirausahaan di kalangan pemuda.

“Terbatasnya lapangan pekerjaan dan rendahnya minat kewirausahaan dari dunia pendidikan menjadi tantangan yang perlu diatasi. Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat menciptakan wirausaha baru yang mampu mengembangkan potensi keterampilan dan kewirausahaan pemuda, serta memberikan gambaran bagaimana memulai usaha,” ujar Awan Widodo.

Pelatihan ini mencakup berbagai materi, mulai dari manajemen bisnis, strategi pemasaran, pengelolaan keuangan, hingga inovasi produk. Selain sesi materi, para peserta juga melakukan praktik langsung dan simulasi bisnis, sehingga mereka dapat merasakan tantangan dan peluang dalam dunia wirausaha.

Sri Hartatik, anggota Dewan dari Partai Golkar, turut hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan pentingnya pembinaan dan pengawalan dalam kewirausahaan bagi para pemuda. “Adik-adik kita membutuhkan pembinaan dan pengawalan dalam kewirausahaan, dengan harapan mereka mendapatkan modal usaha. Ini sangat bermanfaat bagi pemuda untuk berkontribusi dalam perekonomian,” kata Sri Hartatik.

Menurut Ahmad Al Kautsar peserta pelatihan menyambut baik program ini dan mengungkapkan antusiasme mereka. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam memahami konsep bisnis yang baik dan benar. Kami berharap dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk membangun usaha yang sukses di masa depan,” kata Ahmad Al Kautsar. Dengan pelatihan ini, diharapkan para Pemuda LDII Kabupaten Kediri dapat menjadi pionir dalam menciptakan wirausaha baru yang inovatif dan berdaya saing tinggi, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal dan nasional.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments