Satgas Covid-19 LDII Bentuk Pengabdian Pada Masyarakat

0
77

Satgas Covid-19 LDII Bentuk Pengabdian Pada Masyarakat

LDIIKediri, (29/22). DPW LDII Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan PEMBEKALAN SATGAS COVID-19 LDII Jatim yang dilakukan secara daring menggunakan media SDC dan zoom pada 49 titik.

Menurut Amrodji Konawi, Wakil Ketua DPD LDII Kab/Kota dibantu pengurus lainnya ditugaskan untuk terjun ke masyarakat sebagai bentuk pengabdian.

“Ketua Satgas dipimpin oleh Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten atau Kota dengan kepengurusannya dibantu tim dokter dan tenaga kesehatan,” kata Amrodji.

Amrodji menegaskan Satgas Covid-19 LDII dalam implementasinya tidak hanya melayani warga LDII, namun melayani seluruh masyarakat. “Hal ini sebagai bagian sumbangsih LDII untuk bangsa sekaligus berpartisipasi pada program Nawa Bhakti Satya Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Setidaknya DPW LDII Jawa Timur memberikan kontribusi berkaitan Jatim Sehat dan Jatim cerdas,” imbuh Amrodji.

Peran masyarakat pada 3M sangatlah penting dalam rangka perang melawan covid-19 yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Keberadaan satgas sangat penting karena yang menyampaikan himbauan 3M tidak harus tenaga medis namun satgas maupun masyarakat yang tidak memiliki latar belakang medispun dapat membantu menyampaikan himbaun tersebut.

“Penyebaran covid-19 pasca libur panjang ini malah meningkat di sebabkan banyaknya masyarakat yang tidak patuh terhadap 3M, sebenarnya kerja Gubernur, Kapolda dan Pangdam yang terlibat di dalam penta Helix penanganan covid sudah maksimal termasuk mengadakan operasi yustisi namun keterlibatan masyarakat sebagai upaya menghentikan penyebaran covid-19 sangat penting”, kata dr. Herlina Ferliana, M.Kes., Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jatim.

Ferliana menitipkan pesan bahwa perang melawan corona belum berakhir, semua harus berjuang, jangan menyerah, jangan terserah, senjata paling utama adalah 3M dan menjaga kebugaran tubuh, sebelum imunisasi di dapatkan. Perlu di ketahui bahwa situasi covid-19 di Jatim terdapat 53.884 terkonfirmasi sembuh, 2.841 dirawat dan 4.346 meninggal dunia.

Sahru salah satu Satgas Covid-19 menekankan pentingnya memakai masker dengan benar diantaranya adalah masker harus menutup di atas hidung hingga dagu selain itu jaga jarak yang aman dari droplet adalah antara 1 hingga 2 meter.

“Gunakan masker dengan benar, yaitu dipasang di atas hidung dan bawah dagu dan tetap menjaga jarak antara 1 hingga 2 meter untuk menghindari droplet serta berjemur untuk membunuh virus corona,” ujar dr. Sahru, Satgas Covid-19 LDII Prov. Jatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here