10.9 C
London
Monday, November 28, 2022

Persinas ASAD Juara Umum Piala Dandim 0809 Kediri

Kediri, (21/10). Persinas ASAD Kediri sukses menjuarai kejuaraan pencak silat Piala Dandim 0809 Kediri. Kejuaraan tersebut digelar di GOR Jayabaya Banjarmlati Mojoroto Kota Kediri, Jawa Timur, pada Selasa, 18 Oktober 2022, dalam rangka memeriahkan hari lahirnya TNI ke-77.

Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Inf Rully Eko Suryawan S. sos, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77. “Kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Piala Dandim Cup ini digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77, menggelar Kejuaraan Pencak Silat Piala Dandim Cup dengan berkolaborasi IPSI Kota dan Kabupaten Kediri serta KONI Kota dan Kabupaten Kediri,” kata Letkol Inf Rully Eko Suryawan S. sos, Komandan Kodim 0809 Kediri.

Lebih lanjut Dandim berharap generasi muda menjadi salah satu pemimpin kedepan yang akan meneruskan perjalanan para pemimpin sebelumnya. “Kita berharap anda para generasi muda dengan ajang ini tetap kita harus kompak dan rasa bersatu sama lain saling menyayangi,” ujar Letkol Inf Rully Eko Suryawan.

Menurutnya kelebihan para pendahulu agar dapat ditiru dan kekurangannya jangan di olok-olok. Dan generasi muda dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri, dr. H. Agus Sukisno, berharap Piala Dandim 0809 Kediri dapat terselenggara tiap tahun dan para pesilat agar saling menjaga kerukunan dan kekompakan sehingga Kabupaten/Kota Kediri semakin maju.

“Alhamdulillah, Persinas ASAD di mana para pesilatnya sebagian besar dari majlis taklim LDII menjadi juara umum  kejuaraan pencak silat  Piala Dandim, ini merupakan kemenangan bersama IPSI Kabupaten/Kota Kediri,” kata Agus Sukisno.

“Kami berpesan agar komitmen masing-masing perguruan pencak silat untuk bisa menjaga kerukunan nampak sukses pada penyelenggaraan di bawah arahan Pak Dandim,” ujar dr. H. Agus Sukisno, Ketua LDII Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri menurutnya pembinaan pencak silat di Kab/Kota Kediri sudah semakin maju. “Semoga mereka bisa mewakili event yang lebih tinggi baik nasional bahkan internasional, selanjutanya saya sampaikan rasa bangga dan terima kasih khususnya Pak Dandim yang sudah mengadakan Dandim cup ini semoga bisa berlangsung tiap tahun, dan perguruan lain yang bersama menjaga suksesnya penyelenggaraan,” harap dr. Agus Sukisno.

“Khususnya Persinas Asad saya berpesan kemenangan ini janganlah menjadikan kita jumawa, tetapi lebih bisa santun berbudi luhur terus tingkatan profesinalnya sebagai media dakwah kita dengan mengaji kita bisa berprestasi,” pesan dr. H. Agus Sukisno. Kejuaraan tersebut diikuti oleh Perguruan PS Tapak Suci, Persinas ASAD, IKS, Pagar Nusa, PSHT, Merpati Putih, ISI, Gasmi dan Astha Dahana. Kabupaten/Kota Kediri.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here