Friday, February 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBerita LDIIDandim Kediri Beri Wawasan Kebangsaan Warga LDII

Dandim Kediri Beri Wawasan Kebangsaan Warga LDII

Kediri, (15/8). LDII Kabupaten Kediri gelar pengajian umum di Pondok Pesantren Nurul Hakim Kaliawen pada Minggu, (13/8) dengan menghadirkan Komandan Kodim 0809/Kediri, Letkol Inf. Aris Setiawan, S.H.

Dalam pengajian tersebut, Dandim Kediri, Aris Setiawan, selama kurang lebih selama satu jam menyampaikan wawasan kebangsaan, untuk warga LDII dan Santri Pondok Nurul Hakim. Ia menekankan pentingnya persatuan agar tidak mudah tercerai-berai sebagaimana Uni Soviet.

Lebih lanjut ia menjelaskan tentang keamanan nasional dipengaruhi oleh dinamika perubahan lingkungan strategis serta faktor-faktor dari dalam negeri, diantaranya pembangunan ekonomi, pendidikan, kesejahteraan masyarakat, dinamika politik, serta interaksi antarmasyarakat.

Oleh karena itu masyarakat diharapkan membantu pemerintah menjaga agar situasi stabil dengan tidak panik, di mana pemerintah telah berupaya dengan memberikan subsidi agar ekonomi stabil, selain itu Dandim 0809/Kediri juga menghimbau agar anak-anaknya tidak tidak ikut tawuran antar perguruan.

Lebih lanjut ia juga menyinggung masalah pendidikan, menurutnya sumber daya alam Indonesia sangat luar biasa, yang harus dikelola oleh anak bangsa dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

Di akhir acara, Dandim 0809/Kediri mengapresiasi enam karakter luhur yang menjadi konsentrasi LDII, menurutnya itu adalah bekal hidup yang baik untuk di bawa ke masyarakat.

“Jujur, amanah akan menjadi bekal hidup di masyarakat. Hidup di Masyarakat beda dengan di pesantren, kita akan berdampingan dengan masyarakat harus menjadi warga yang baik, peduli lingkungan,” kata Letkol Inf. Aris Setiawan, Komandan Kodim 0809/Kediri.

Dandim berharap Pondok Pesantren Nurul Hakim bisa mendidik santrinya siap terjun di lapangan dengan berlandaskan agama yang baik.

Lebih lanjut, Letkol Inf. Aris Setiawan, berharap LDII tetap menjaga kolaborasi dan hubungan dengan TNI.

“Tetap menjaga kolaborasi, hubungan komunikasi yang baik dengan TNI, saya sebagai Komandan Kodim akan selalu menjaga hubugan yang baik, mengadakan kegiatan bersama seperti hari ini, ini juga akan menjadi sebuah motivasi santri yang sedang mencari ilmu, bisa jadi orang yang sukses,” ujar Letkol Inf. Aris Setiawan.

Letkol Inf. Aris Setiawan, juga berpesan agar warga LDII yang memiliki hak suara harus digunakan jangan sampai Golput.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments