Friday, February 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomePesantrenCamat Purwoasri, Letakan Batu Pertama Rusun Santri Pondok Blawe

Camat Purwoasri, Letakan Batu Pertama Rusun Santri Pondok Blawe

Kediri, (27/12). Pondok Pesantren Pondok Blawe adakan Peletakan Batu Pertama pembangunan Rusun Santri Ponpes Pondok Blawe, Bantuan Hibah dari Kementrian PUPR pada Selasa, 27 Desember 2022.

Pembangunan Rusun Santri merupakan solusi untuk menambah daya tampung dan dapat memberi nilai tambah bagi pesantren. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Purwoasri, Nur Said, S.E.

“Dengan dibangunnya Rusun Santri ini akan memberikan nilai tambah bagi santri yang mondok di Ponpes Pondok Blawe dan dapat bermanfaat bagi lingkungan,” kata Nur Said, Camat Purwoasri.

Lebih lanjut Nur Said, mengapresiasi kehadiran dan berharap menjadi saksi kemaslahatan umat.

“Semoga pembangunan ini sukses tanpa ada apapun dan bermanfaat, saya apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya. Semoga kehadiran kita menjadi saksi pembangunan untuk kemaslahatan umat,” pungkas Nur Said.

Menurut KH. Sunarto, Ketua Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Kediri, berharap dengan dibangunnya Rusun Santri tersebut akan menambah jumlah santri dan diharapkan santri memiliki akhlakul karimah sebagai salah satu kontribusi untuk bangsa dari pesantren di bawah naungan LDII.

“Pembangunan Rusun Santri ini akan menambah jumlah generasi penerus untuk mondok di Pondok Blawe. Diharapkan generasi muda LDII memiliki pemahaman agama lebih komprehensif, akhlakul karimah dan kemandirian dalam mengemban tugas dimasa yang akan datang. Itulah kontribusi pesantren Pondok Blawe di bawah naungan LDII dalam mengawal moral bangsa dalam menghadapi tantangan zaman,” kata KH. Sunarto.

Hadir pada Peletakan Batu Pertama tersebut, Nur Said, Camat Purwoasri,AKP Irfan Widodo, S.H, Kapolsek Purwoasri,Kapten Arh. Darto, Koramil Purwoasri,KH.Abdul Khafid, MUI Kecamatan Purwoasri, H.Dahlan, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah, perwakilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama, KH.Munir Tohir, Dosen Stain Kediri, H. Suwandra, M.Pd., Wakil Ketua DPD LDII Kab. Kediri sekaligus Pengurus FKUB Kab. Kediri, Hj. Khusnul Hidayati, Kepala Desa Blawe bersama Perangkat Desa Blawe, Suyanto, S.H., Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri dan para pengurus PC dan PAC LDII, Tokoh Agama Kecamatan Purwoasri dan warga masyarakat sekitar pesantren.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments