22.4 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021

Raih 5 Emas PC LDII Kec. Kras Juara Umum LDII Open Kediri Raya

Wanhat DPD LDII Kabupaten Kediri Sholeh Sungkowo hadir sekaligus ikut serta dalam penyerahan medali dan uang pembinaan kepada atlet yang berhasil menjadi juara dalam turnamen pencak silat LDII Open Kediri Raya 2021 di Ponpes Nuril Muttaqiin Desa Banjaranayar Kecamatan Kras. Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri Sutrisno. Acara tersebut dihadiri oleh para atlet dan juga pelatih dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kras sebagai tuan rumah, Kecamatan Ringinrejo dan Kecamatan Kadat.

Menurut Sholeh Sungkowo selaku Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Kediri, terselengaranya LDII Open Kediri Raya ini diharapkan bisa menjadi wadah/wahana kegiatan pembinaan generasi penerus LDII se-Kabupaten Kediri, khususnya dibidang olahraga pencak silat dan kedepannya diharapkan LDII Kabupaten Kediri bisa melahirkan atlet-atlet pencaksilat yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara.

Sementara Menurut Sutrisno Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri, penyerahan medali dan uang pembinaan ini sebagai bentuk apresiasi dan juga sebagai penyemangat dari DPD LDII Kabupaten Kediri kepada para atlet yang sudah berhasil dalam meraih prestasi di event ini serta untuk memotivasi atlet-atlet yang belum berhasil menjadi juara untuk belajar lebih giat lagi, karena masih ada kesempatan untuk mengikuti event yang lain bahkan event yang lebih tinggi lagi.

Dan perlu diketahui bahwa keberhasilan dan kesuksesan pembinaan generus dalam pencapaian prestasi seperti ini, tidak lepas dari kerjasama yang baik antara pimpinan, pengurus, mubaligh, orangtua, dan pakar pendidik yang disebut Lima Unsur Pembina Generus yang berada ditingkat PAC yang mengimplementasikan program dari DPP LDII, imbuhnya.

Ia menambahkan LDII Open Kediri Raya ini terselenggara atas dorongan dan keinginan yang kuat pimpinan LDII Kabupaten Kediri beserta penggurusnya, bagaimana generus LDII ini bisa terbentuk menjadi generus yang berkarakter alim faqih, berakhlaqul karimah dan berkemandirian. Sutrisno berharap turnamen pencak silat LDII Open ini bisa terus berkelanjutan ditiap tahunnya, dan meminta doa serta dukungan dari berbagai pihak mulai dari panitia penyelenggara, pengurus LDII ditiap tingkatan, para donator dan tentunya semua warga LDII Kabupaten Kediri agar turnamen seperti ini bisa terus diadakan.

Sebelumnya DPD LDII Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Ponpes Walibarokah mengadakan turnamen pencak silat LDII Open Kediri Raya 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada hari minggu 1 Agustus 2021 yang diikuti oleh 266 atlet . Dalam turnamen tersebut PC LDII Kras keluar sebagai juara umum I, dengan raihan 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sementara juara umum II diraih oleh PC LDII Gurah dengan raihan 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Dan juara Umum III diraih oleh PC LDII Ringinrejo dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Dan untuk tingkat Korwil Juara Umum I diraih oleh Kediri Selatan 2 dengan raihan 7 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Latest news

spot_img

Related news

spot_img